Penting!!! Koreksi Dini Data Dapodikdasmen Anda Sebelum Disingkronkan

Penting!!! Koreksi Dini Data Dapodikdasmen anda sebelum disingkronkan


Sahabat Gak Belajar yang berbahagia, dalam mengentry data di aplikasi dapodikdasmen, ada baik sebelum menyingkronkan hasil entrian baik itu sarana dan prasarana maupun data siswa, terlebih dahulu harus di cek kebenaran dan keabsahan dari data yang kita inputkan ibarat ;

 Koreksi Dini Data Dapodikdasmen anda sebelum disingkronkan Penting!!! Koreksi Dini Data Dapodikdasmen anda sebelum disingkronkan
Tab Validasi

DATA SISWA

Sahabat dunia pendidikan, untuk data siswa pastikan nama siswa konsisten antara yang dientry kedalam sistem dengan dokumen pendukung terkait (kartu keluarga, ijazah, akte kelahiran).adapun yang perlu diperhatikan sebagai berikut : 
  • Jika nama siswa 'Mohammad Hasan' maka yg di entry juga sama ibarat yang tertera pada dokumen pendukung atau dokumen kependudukan bukan memakai nama persamaan misal menjadi 'Moh Hasan','M Hasan','Mochammad Hasan','Moch Hasan', dan lainnya alasannya ialah ketika siswa mencairkan uang pada bank penyalur oleh petugas bank dianggap tidak sesuai dengan dokumen atau ada juga yang dilakukan oleh petugas bank ialah dengan meminta dokumen lain-lainnya dengan tujuan untuk mencari pembenaran data.
  • Pastikan nama orang renta (terutama ibu kandung) konsisten dan wajar; walaupun status orang sudah almarhum tetap diinputkan namanya secara lengkap.

perhatikan kasus berikut ini :
  • contoh kasus 1 : nama siswa 'Budi' nama ibu kandung 'Ibu Budi' nama ayah 'Bapak Budi' data ibarat ini kemungkinan besar akan dicurigai oleh sistem validasi sebagai data yang perlu dikonfirmasi ulang.
  • contoh kasus 2 : nama siswa 'Budi' nama ayah 'Ahmad' nama ibu kandung 'Nyonya Ahmad' sistem akan meragukan nama ibu kandung yang tidak wajar.


SARANA DAN PRASARANA

Sahabat dunia pendidikan, untuk data sarana dan prasarana pastikan INPUT Keadaan Sarana sekolah sesuai dengan keadaan, alasannya ialah merupakan potret dari keadaan yang sebetulnya di sekolah, sehingga akan muncul prosentase tingkat kerusakannya. Keadaan sarana di sekolah akan dijadikan pola untuk banyak sekali derma sarana untuk sekolah ibarat RKB, Rehab, DAK dan lainnya. Dan sebaiknya di dampingi KS dalam proses perhitungannya.

Demikian sobat dunia pendidikan yang sanggup disampaikan mengenai Koreksi Dini Data Dapodikdasmen anda sebelum disingkronkan, biar bermanfaat bagi kita semua, aamiin

0 Response to "Penting!!! Koreksi Dini Data Dapodikdasmen Anda Sebelum Disingkronkan"

Posting Komentar