Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi

Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi


Sahabat Gak Belajar yang berbahagia. Pada moda kombinasi ini, penerima melaksanakan interaksi berguru secara daring dan tatap muka. Interaksi berguru daring dilakukan secara sanggup bangun diatas kaki sendiri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan pembelajaran yang telah disiapkan secara elektronik, dan sanggup dilakukan kapan saja dan dimana saja. Interaksi tatap muka dilaksanakan bersamaan dengan penerima lainnya di sentra berguru (PB) yang telah ditetapkan dan difasilitasi oleh seorang mentor. Interaksi pada daring kombinasi sanggup dilihat pada Gambar dibawah ini :

Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi
MODEL DARING KOMBINASI

  • Interaksi Pengampu – Mentor: Pengampu memfasilitasi mentor dan berinteraksi dengan mentor secara daring.
  • Interaksi Mentor – Peserta: Mentor mendampingi, berdiskusi dan berkoordinasi dengan penerima secara daring dan luring.
  • Interaksi Pengampu – Peserta: Pengampu memfasilitasi dan berkomunikasi dengan penerima secara daring.
  • Pelaksanaan diklat moda DARING KOMBINASI dilaksanakan di Pusat bljr dg interaksi PENGAMPU - MENTOR/IN - GP. Semua sdh tersistem dlm online jejaring GP.

Guru Pembelajar moda ini diperuntukan bagi guru dengan profil hasil UKG nya mempunyai 6 (enam) hingga dengan 7 (tujuh) kelompok kompetensi yang nilainya dibawah KCM pada tahun yang berjalan. Pada Guru Pembelajar moda daring kombinasi, penerima akan difasilitasi oleh mentor secara daring dan luring di Pusat Belajar (PB).

Pertemuan tatap muka dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati bersama antara penerima dan mentor. Moda daring kombinasi yang merupakan adonan antara daring dan tatap muka dengan komposisi 48 JP untuk interaksi daring dan 12 JP untuk interaksi tatap muka di PB.

Sahabat Gak Belajar, Interaksi antara pengampu, mentor dan penerima secara daring dilakukan secara synchronous maupun asynchronous. Interaksi secara synchronous wajib dilakukan di PB memakai video call selama proses pembelajaran, sesuai dengan akad waktu antara peserta, mentor dengan pengampu.

Interaksi tatap muka di PB antara penerima dengan mentor yang difasilitasi oleh satu operator PB4, dilakukan sebanyak 3 pertemuan, adalah di Minggu I, III, dan VI dengan alokasi waktu 4 JP/pertemuan. Pada setiap pertemuan tatap muka, mentor harus menyiapkan daftar hadir, resume tatap muka dan informasi acara, yang harus dilaporkan ke UPT dan akan menjadi lampiran pada pelaporan pertanggungjawaban kegiatan.

Sahabat Gak Belajar, Partisipasi penerima dalam kegiatan Guru Pembelajar moda daring ini sangat penting sebab sanggup membuatkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang bersangkutan. Melalui sumber berguru dalam banyak sekali bentuk dan rujukan yang tersedia di sistem Guru Pembelajar moda daring, penerima sanggup mengikuti pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan bahan pembelajaran yang di sajikan.

Demikian yang sanggup disampaikan mengenai Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi, agar bermanfaat bagi kita semua, aamiin

sumber ; juknis guru pembelajar

0 Response to "Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi"

Posting Komentar