Hati-Hati!!! Validasi Perbaikan Data Ptk Di Aplikasi Dapodikdasmen Cuma 1 Kali

Validasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di Aplikasi Dapodikdasmen 2016


Sahabat Gak Belajar yang berbahagia, Dalam status kolom Vld (validasi) , ada dua kriteria yang sanggup dipahami, status warning ditandai dengan tanda seru berwarna kuning membuktikan bahwa ada data PTK yang harus diperbaiki. Adapun untuk tanda ceklis berwarna hijau membuktikan bahwa data PTK sudah valid. Untuk kelengkapan data silakan melengkapi dengan tombol ubah.
Status vld pada tabel PTK
Data yang sudah divalidasi dan sudah melaksanakan konfirmasi maka tidak sanggup diperbaiki kembali, terutama pada isian NUPTK. Jika masih terdapat kesalahan. Selanjutnya sanggup mengubah pada aplikasi vervalPTK, aplikasi vervalPTK.

Menu validasi (hanya 1 kali perbaikan)

Tombol validasi pada tabel PTK
Pada hidangan validasi sanggup dipakai untuk melaksanakan pengecekan atribut data apa saja yang masih harus diperbaiki. Adapun untuk melaksanakan pengecekan sanggup dilakukan kapan saja, namun untuk melaksanakan konfirmasi hasil perbaikan data yang salah hanya sanggup dilakukan satu kali saja. Berikut yakni pola melaksanakan perbaikan.
Validasi PTK
Jika terdapat kasus ibarat gambar di atas hal pertama yang harus dilakukan yaitu melaksanakan pengecekan data NUPTK. Status NUPTK invalid mengindikasikan bahwa
  • Belum mempunyai NUPTK
  • NUPTK Salah
  • NUPTK diisi abjad lain
Jika sudah mempunyai NUPTK silakan mengisikan pada kolom NUPTK yang ada pada hidangan Ubah PTK ibarat gambar berikut.
Mengubah isian NUPTK
Jika PTK memang belum mempunyai NUPTK biarkan saja kosong. Setelah mengisi NUPTK yang valid, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya yakni melaksanakan konfirmasi validasi dengan menentukan tombol validasi, lalu klik data telah diperbaiki ibarat gambar berikut.
Contoh NUPTK invalid
Jika sudah, maka otomatis akan berubah statusnya ibarat gambar berikut
Data yang telah diperbaiki
Demikian sahabat Gak Belajar, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin

sumber : panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen 2016

0 Response to "Hati-Hati!!! Validasi Perbaikan Data Ptk Di Aplikasi Dapodikdasmen Cuma 1 Kali"

Posting Komentar