Sebelum Lanjut Pengisian Data, Yukk Kenali Terlebih Dahulu Tampilan Dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016

Tampilan dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016


Sahabat Gak Belajar yang berbahagia, Aplikasi Dapodik Versi 2016 disajikan dengan tampilan yang gres dibandingkan dengan aplikasi generasi sebelumnya. Perbedaan paling mencolok ada pada posisi penempatan sajian dan tema warna yang digunakan.

Tema warna latar belakang yang dipakai pada fitur registrasi, login, dan sajian aplikasi memakai warna hitam. Pilihan warna ini tentunya menciptakan adanya pengalaman gres dalam memakai aplikasi yang pada aplikasi generasi sebelumnya mempunyai latar belakang putih.
Tampilan sajian login dan registrasi
Penempatan posisi sajian pada Aplikasi Dapodik Versi 2016 disajikan secara vertikal di sisi kiri browser. Hal ini mendobrak kebiasaan penempatan posisi sajian sebelumnya yang biasanya ditempatkan horizontal di sisi atas aplikasi.
Penempatan sajian yang baru
Untuk tampilan halaman yang memuat data masih dipertahankan sama dengan aplikasi generasi sebelumnya supaya pengguna masih familiar dengan contoh penginputan data di aplikasi.
Tampilan halaman akseptor didik dan sekolah
Yang menarik dari Aplikasi Dapodik versi 2016 ini yaitu navigasi yang diterapkan. penempatan sajian di versi gres ini yaitu posisinya yang sanggup dimunculkan dan disembunyikan, sehingga dikala pengguna membutuhkan space yang lebih luas untuk proses input data, sajian aplikasi sanggup disembunyikan.
Menu aplikasi dan tombol untuk menyembunyikan menu
Navigasi menampilkan dan sembunyikan sajian terdapat juga di sajian rekap data kiprah pemanis di PTK dan data periodik sarana buku dan alat.
Menu navigasi data periodik sarana dan buku alat
Navigasi daftar kiprah pemanis PTK
Untuk tab data rinci yang jumlahnya banyak, diberikan navigasi berupa dropdown supaya memudahkan pengguna untuk menentukan tab mana yang akan dituju.
Navigasi dropdown pilihan sajian data rinci
Untuk halaman yang terdiri dari banyak data diberikan pilihan untuk mengatur berapa banyak jumlah data yang ada dalam 1 halaman.
Navigasi baris per halman
Bagi pengguna yang membutuhkan panduan dalam pengisian setiap sajian pada aplikasi maka sanggup mengakses sajian derma yang ada di setiap sajian aplikasi
Navigasi bantuan
Untuk fasilitas informasi, pengguna juga sanggup memakai sajian Berita yang ada di beranda. Pada jendela ini pengguna sanggup melihat info dan demam isu mengenai aplikasi Dapodik secara real-time.
Berita aplikasi Dapodik
Pengguna juga sanggup menampilkan foto operator dan sekolah di beranda melalui sajian profil pengguna. Namun foto tidak terkirim ke server sentra hanya tersimpan di lokal aplikasi saja.
Profil Pengguna
Nah Sahabat Gak Belajar, mantapkan tampilan dan navigasi terbaru dari aplikasi dapodikdasmen 2016??? salam satu nusa satu bangsa, satu data. dapodikdasmen

sumber : panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen 2016

0 Response to "Sebelum Lanjut Pengisian Data, Yukk Kenali Terlebih Dahulu Tampilan Dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016"

Posting Komentar